Selasa, 23 Februari 2016

Kekuatan Arwana Super Red

Tadi penulis sudah menceritakan bahwa ikan arwana mempunyai kasta layaknya bangsawan apalagi ikan arwana super ed, dengan kasta tertinggi itu pula, wajar jika harga ikan arwana terutama jenis super red bisa mencapai harga yang dianggap luar biasa mahal bagi orang awam.
"Sebagai ikan hias dengan kasta tertinggi, harganya pun tentu menyesuaikan dengan kualitasnya," kata Steven.

Ia mengungkapkan, dengan tren ikan hias sekarang, harga seekor arwana super red dengan kualitas terbaik bisa mencapai Rp 500 juta. Untuk anakan super red yang paling kecil, kata dia, dipasarkan dengan harga berkisar Rp 3,5 juta.
Salah satu super red unggulan dari Arwana Club Indonesia pun rencananya akan ditampilkan pada 12 Desember mendatang dalam pameran tersebut. "Jenisnya super red, dengan warna yang sangat merah mengilap," katanya.
Meski harganya terbilang tak masuk akal, Steven mengungkapkan bahwa memelihara ikan arwana merupakan investasi yang sangat menjanjikan. Bisnis ikan arwana, terutama jenis super red, sangat tinggi peminatnya, terutama di luar negeri. "Para peternak arwana di Indonesia malah sering kewalahan memenuhi permintaan dari luar negeri. Banyak permintaan dari luar, jadi makin meningkatkan harga jual arwana," katanya.

Singapura, China, Thailand, Kanada, dan negara-negara di Eropa, sebut Steven, masih jadi pengimpor terbesar arwana dari Indonesia. "Potensi arwana di Indonesia diakui masih yang terbaik. Makanya, selain jadi hobi, peluang bisnis di ikan arwana saya kira sangat menjanjikan," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar