Selasa, 23 Februari 2016

Ikan Arwana Sang Kanibal

Ikan hias ini kanibal loh, mungkin terinspirasi dari sumanto dkk-nya haha. Kenapa bisa disebut kanibal, karena makanan ikan ini makhluk hidup sejenisnya, yaitu hewan juga hahaha. Hewan-hewan ini memang rekomendasi dari para pecinta arwana untuk anda, agar peliharaan anda ini tetap tumbuh kembang dengan baik. Berikut ini rekomendasinya:

Cacing Darah Beku

Bagdet anda sudah berkurang karena ikan yang anda beli mahal? Lalu bagaimana dengan makanannya, duuhhh mahal juga ngga yah?... Tenang, ada kok makanan untuk arwanya yang murah apalagi untuk anakan ikan ini, yaitu cacing darah beku. Makanan jenis ini sangat cocok untuk pertumbuhan anakan ikan arwana yang berukurang kurang lebih 8 cm dan anda mudah mendapatkan di penjual ikan hias biasanya.



Udang / Ruuh


Udang merupakan makanan yang baik untuk ikan hias arwana, mengapa demikian? karena, udang ini dianggap mampu memberikan perubahan warna yang baik pada sisik ikan hias arwana.Cara pemberiannya bisa anda silang dengan makanan yang lain, namun sebelum diberikan sebaiknya anda buang terlebih dahulu bagian sungut udang, karena sungut udang ini memiliki tekstur keras takutnya nanti mulut ikannya rusak.



Jangkrik


Jangkrik merupakan makanan utama untuk arwana kita, mengapa demikian ? karena jangkrik ini memiliki kandungan betacarotene yang dianggap mampu memberikan perubahan dan menjaga warna ikan arwana kita. Namun sebelum memberikan pakan ini sebaiknya kaki jangkrik harus di potong terlebih dahulu, karena akan merusak mulut dan perut arwana kita sama halnya dengan udang.

Kodok / Katak Kecil


Kodok juga merupakan makan yang baik untuk ikan arwana. Kodok mengandung lemak dan daging yang baik untuk pertumbuhan arwana kita. namun, jangan kodok ini jangan anda jadikan sebagai makanan utama karena jika terlalu banyak akan mempengaruhi warna arwana kita.





1 komentar: